Batik Tulis Pekalongan Yang Menarik

Batik Tulis Pekalongan Yang Menarik dan Murah, Sejarah Batik Pekalongan hingga kini. Menurut Badan Perisdustrian Indonesia, batik pekalongan mulai di kenakan sekitar tahun 1800an. Pada masa penjajahan Jaman Belanda, Pada saat itu terjadi perang besar yang di Pimpin Pangeran Diponegoro atau perang Jawa yang berlangsung kurang lebih 5 tahun tahun 1825-1830. Setelah Pangeran Diponegoro di tangkap dalam sebuah perundingan dan di asingkan, banyak warga dan keluarga keraton yang berpindah dari Mataram, menyebar ke Mojokerto, Pekalongan dan wilayah Jawa lainnya.

Batik Tulis Pekalongan Yang Menarik

Batik Tulis Pekalongan Yang Menarik

Maka seiring berjalannya waktu, muncullah brand batik yang baru sesuai dengan nama daerahnya yaitu Batik Pekalongan. Di Pekalongan, Batik Jawa berkembang dengan sangat pesat hal ini terjadi karena masyarakat disana bertemu atau berdagang dengan pedagang dari luar negeri seperti China, Melayu, Jepang, Arab. Baju Batik Tulis Pekalongan sangat di gemari oleh para pedagang karena kainnya yang halus lembut dan motifnya yang yang enak di lihat. Seperti halnya kebaya bordir batik pekalongan juga banyak di jual online.

Oleh karena permintaan yang semakin banyak maka jumlah pengrajin Batik Tulis di Pekalongan semakin bertambah, kebanyakan di kerjakan di rumah saja, atau Industri rumah tangga. Hasilnyapun semakin hari semakin membaik. Maka mulailah tumbuh Industri batik tulis yang di kelola oleh pemodal besar hingga bertahun-tahun.

Setelah Indonesia merdeka, Industri batik tulis berkembang sangat pesat sudah mulai di kelola dengan profesional dan permintaan akan batik semakin meningkat baik dalam negeri maupun dari luar negeri. Batik Tulis pekalongan menjadi salah satu favorit para pemburu batik, tidak jarang batik digunakan sebagai kado atau cendera mata untuk di hadiahkan bagi sanak family yang belanja.

Pada jaman sekarang, seiring pertumbuhan ekonomi dan semakin mudah dan murahnya biaya internet maka ribuan toko baju batik online yang menjual bermunculan. Hal ini sangat baik untuk memudahkan para penggemar batik untuk belanja online darimanapun, baik dalam negeri maupun dari luar kota. Semakin seringnya para designer Indonesia fashion show menggunakan batik di Luar negeri menambah semakin banyak permintaaan akan batik, seperti baru-baru ini, Ghea Panggabean mengadakan fashion di Roma dan Milan (Italy) bertemakan Batik dan Nusantara pada bulan september 2013.

Selain batik pekalongan, kami juga menjual batik Cirebon, batik Solo, batik madura dengan kwalitas terbaik dengan relatif harga murah. Walaupun harga murah, tapi kwalitas produk tetap terjamin, kami sangat mengutamakan kwalitas.

Keunikan dan keindahan Batik Indonesia khususnya batik Pekalongan sudah di akui Dunia, bagaikan lukisan yang tempatkan pada kain baju untuk digunakan sebagai bahan busanan setiap hari. Kita sebagai anak bangsa tentu sangat bangga dengan hal ini, Didorong latar belangkang diatas, maka kamipun membangun toko baju batik tulis online untukl melayani pembeli kami dari luar negeri dan dari dalam negeri.

Artikel Menarik Lainnya:
Tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *