Belanja Buku Online, Amankah?

Belanja Buku Online, Amankah

Belanja Buku Online, Amankah?

Belanja Buku Online, Amankah? pertanyaan ini mungkin menjadi pertanyaan besar bagi anda yang belum terbiasa belanja buku di Indonesia. Banyaknya penjual buku fiktif membuat para pembeli buku merasa was-was, apakah toko tempat membeli buku mereka akan mengirimkan buku yang dipesan? Salah satu toko buku online berlokasi di jakarta yang bisa jadi referensi adalah toko buku online mereka menyadiakan ratusan judul buku terpopuler, seperti buku pelajaran, Novel, komik dan buku lama lainnya. Yang membuat toko buku sangat menarik adalah mereka menyediakan buku bekas juga, hal ini dilakukan jika buku baru sudah tidak tersedia.

Tips Belanja Aman pada Toko Buku Online

Sebenarnya, toko buku online terpercaya sangat banyak di Indonesia, diantaranya bahkan sudah sangat populer. Kalau sudah populer tentu tidak perlu merasa was-was, bagaimana dengan toko buku online yang tidak populer? Nah, beberapa tips atau cara mengetahui toko buku online yang bisa di percaya.

  • Umur Web mereka, kenapa dengan umur web mereka? karena, kalau saja mereka melakukan penipuan kepada pelanggan mereka, sudah pasti toko buku online mereka tidak bertahan lama, sudah pasti diadukan ke pihak yang berwenang.
  • Mudah dihubungi, Apakah mereka mudah dihubungi? misalnya, alamat nomor telp/hp
  • Kalau anda pecinta buku, mulailah belanja buku sedikit, kalau orderan anda dikirim, selanjutnya anda bisa order lebih banyak
  • Cek Fans Facebook mereka, apakah ramai atau berasal dari berbagai kalangan

Pada jaman sekarang belanja buku online adalah hal biasa, karena tidak mungkin buku yang anda butuhkan ada di kota anda, sedangkan di Jakarta saja buku-buku yang terpopuler terkadang tidak mencukupi untuk kebutuhan para pecinta buku. Sehingga belanja buku online adalah solusi terbaik.

Pada jaman sekarang, biaya internet yang murah dan smartphone bisa anda gunakan untuk berbelanja, karena hal ini akan memudahkan anda dalam mencari buku atau apa saja yang butuhkan, dengan menggunakan smart phone, anda bisa mencari buku dari internet dan sekaligus bisa melakukan pembayaran dari HP anda, bukankah pada jaman sekarang sudah tersedia SMS Banking? Mudah bukan?

Dalam hitungan 2-3hari, buku yang anda pesan suah tiba dirumah atau alamat anda, begitu juga dengan belanja barang lainnya, sepertinya pada jaman sekarang apa saja sudah di jual online. Tapi belanja buku online sedikit lebih mudah, karena:

  1. Judul buku tahu
  2. Penerbit juga sudah tahu
  3. Pengarang sudah tahu juga
  4. Bahkan Edisinya.

Hal ini berbeda dengan belanja barang lainnya, misalnya belanja baju, takut kekecilan atau warnanya tidaks sesuai gambar, kain yang digunakan tidaks sesuai harapan. Sementara buku, semua buku judul yang sama sudah pasti sama kwalitas dan isinya, karena buku di lengkapi dengan spesifikasi yang lengkap. Nah, itulah sekilas review belanja buku online di negara kita Indonesia.

Artikel Menarik Lainnya:
Tagged , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Belanja Buku Online, Amankah?

  1. nabila says:

    Iya, sekarang semua sangat praktis, belanja buku online menjadi sangat mudah, tidak repot, beli darimana saja bisa, menarik memang, indonesia semakin modern, terima kasih admin

    • dirbis says:

      Iya, belanja buku online memang menjadi solusi terbaik, karena kita tidak repot, bisa belanja buku darimana saja, mantapp dahhh….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *