Bisnis Kuliner Kue Lapis Talas Bogor

Diposting pada

Bisnis kuliner kue lapis talas Bogor sedang mewabah dimana-mana. Bahkan saat ini banyak yang jual online. Kue ini memang lagi banyak di gandrungi oleh penyuka kue di Nusantara. Bahkan di kawasan Bogor dan Cibinong untuk membeli Kue lapis talas Bogor harus antri. Dan sangat sering kebahasisan stock.

Untuk mendapatkan Kue lapis talas jaman sekarang termasuk sangat mudah. Kita bisa dengan mudah mendapatkannya di pinggir jalan atau di Mal. Sampai artikel ini ditulis peminat akan Kue lapis talas Bogor sudah berkurang sangat banyak.

Seperti jenis makanan lainnya, masyarakat mulai merasakan kejenuhan. Hal ini tentu bertolak belakang pada waktu saat awal-awal Kue lapis talas Bogor dikenal orang. Kue ini sangat diminati orang, bahkan merupakan hal biasa digunakn untuk oleh-oleh.Kue Lapis Talas Bogor

Namanya mengandung nama Bogor. Iya memang Kue ini mulai di produksi dan dikenal orang di kawasan Bogor. Penjual Kue lapis talas Bogor yang saya tau dan yang paling banyak diminati ada di kawasan Cibinong. Dekat dengan Pemda Cibinong.

Warga kita sudah terbiasa dengan cara seperti ini. Jika ada suatu produk yang booming maka berduyun-duyun masyarakat kita menjual produk yang sama. Maka tidak heran walaupun nama sama belum tentu rasa dan kwalitasnya sama. Karena Kue ini tidak dibuatkan hak paten. Sehingga siapa saja bebas memproduksi dan menjual Kue lapis talas Bogor.

Pengelolaan Bisnis Kuliner Kue Lapis Talas Bogor

Oleh karena siapa saja boleh jual kue lapis talas Bogor dan memproduksinya. Maka rasanya pun cenderung beragam. Seperti saat ini di Jalan Raya Bekasi, Cakung dekat dengan Trakindo. Ada yang jual kue lapis talas Bogor. Sampai sejauh ini saya belum pernah lihat orang ngantri disitu untuk beli kue ini.

Bahkan saat ini tidak sedikit jasa catering pernihakan di Jakarta yang mengikutkan kue ini ke paket pernikahan mereka. Karena memang cocok untuk makanan penutup ataupun makanan pembuka.

Pola seperti inilah yang menjadi masalah pada warga kita. Terlalu banyak penjual produk yang sama. Sehingga rasa dan kwalitasnya pun berbeda. Hal ini tentu akan cenderung merusak bisnis itu sendiri. Sehingga membuat para konsumen perlahan akan meninggalkan kue ini. Karena mereka tidak mengetahu rasa asli kue lapis talas Bogor.

Resep Kue Lapsi Talas Bogor:

  • 2 tetes pewarna kuning
  • 1 sendok teh pasta talas
  • 100 gram tepung talas
  • 100 gram tepung terigu
  • 50 gram susu bubuk
  • 150 gram gula pasir
  • 4 butir telur
  • 175 gram margarine
  • 1 sendok teh baking powder
  • 100 gram butter cream
  • 100 gram keju parut
  • 90 gram minyak goreng

Cara Membuat:

  1. Kocok telur, gula, TBM sampai kental.
  2. Tambahkan bahan-bahan tepung sedikit demi sedikit sambil di aduk-aduk hingga merata.
  3. Tambahkan margarin, minyak dan pewarna kuning lalu aduk-aduk lagi.
  4. Siapkan loyang ukuran 25 x 10 yang di alasi dengan kertas roti dan olesi dengan margarine, tuangkan adonan lapis talas ke dalam loyang 1/4 tinggi loyang.
  5. Kukus selama kurang lebih 15 menit sampai adonan setengah matang.
  6. Masukkan sisa adonan tadi yang ditambahkan pasta talas, aduk hingga rata
  7. Adonan di masukan ke dalam loyang yang berisi lapisan pertama. kukus lagi hingga sekitar 30 menit atau sampai matang, angkat lalu dinginkan.
  8. Olesi permukaan kue lapis talas bogor dengan butter cream hingga rata , lalu taburi dengan keju parut.

Apakah resep diatas asli? Saya tidak tahu persis. Yang jelas resep kue lapis talas Bogor diatas adalah hasil praktek ibu-ibu tetangga saya. Apakah rasanya sama? Tentu saja saya tidak tahu persis. Yang pasti bisnis kuliner kue lapis talas Bogor pada masyarakat kita sudah tahap terlalu banyak dalam hal jumlah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *