Potensi Bisnis Online di Indonesia

Diposting pada
Bisnis Online
Bisnis Online

Potensi Bisnis Online di Indonesia. Bisnis Online adalah mencari duit dari internet, yang namanya bisnis tidak harus memiliki sebuah gedung, karyawan, gudang atau memiliki toko dan di penuhi barang, kalau di telisik dari kebiasaan orang, terutama orang Indonesia, mereka hanya modal komputer, koneksi internet (modem). Sudah, itu saja, mereka mencari duit dari internet. Beragam cara dan trik untuk mendapatkan duit dari Internet, dan beberapa orang yang penulis kenal. Sudah kaya raya karena bisnis atau hanya mendapatkan uang dari internet. Setelah mereka mendapatkan uang yang sangat  banyak (maklum penulis masi kere). Mereka membangun usaha atau bisnis lain dan sekarang bisnis yang mereka geluti telah menggunakan gedung dan karyawan.

Cara mendapatkan duit dari internet atau bisnis online jumlahnya sangat banyak, bahkan bisa ratusan cara. Sebagai contoh:

  • Main Adsense
  • Reseller
  • Jualan Online
  • Penulis Artikel
  • Web Design
  • Programming
  • Jasa SEO
  • Reviews product

Yang diatas adalah sebagian kecil cara mendapatkan duit dari internet. Intinya ada bisa menjual apapun kemampuan anda anda bisa mengiklankan jasa atau keahlian yang anda miliki. Dimana mengiklankannya? Sangat banyak jasa iklan gratis tersedia di internet. Anda hanya register dan beriklan deh.

Bisnis online sebaiknya anda memahami anda sendiri, sebenarnya bisnis online butuh pengorbanan yang sangat besar. bekerja lebih keras, harus lebih kreatif, lihai dalam mencari peluang, kalau anda hanya seorang pengekor. Maka hasilnya akan biasa-biasa saja. Hasilnya hanya beli makan dan beli rokok..:)

Bagi anda yang tidak suka di atur, semau-maunya, sementara anda belum memiliki modal untuk membangun bisnis impian anda, bisnis online atau mencari duit dari internet saya pikir layak anda coba. Kalau anda bisnis online maka kerja sampai jam 3 pagi bangun jam sepuluh pagi atau jam 1 siang, tidak mandi, tidur dan makan di depan komputer. Bebas… sebebas-bebasnya. Yang menjadi masalah adalah membangun bisnis online butuh tenaga extra, pengorbanan dan dedikasi, dan butuh waktu yang relatif lama agar bisa berdikari, kira-kira 1-3 tahun.

Mungkin anda sudah banyak mengenal ahli marketer dan para jagoan bisnis online, sebenarnya, mereka bekerja sangat keras, mencari tahu informasi, kreatif. Sehingga mereka bisa mendapatkan uang yang sangat besar (buat penulis dapat dollar 1000-5000 dollar per bulan adalah jumlah yang sangat besar, karena penulis masih kere, sekali lagi masih kere. Tapi suatu waktu nanti penulis yakin bisa kayak mereka, amin.

Dari mana memulai Bisnis Online

Nah, yang jadi pertanyaan utama bagi pemula adalah:
“Dari mana saya harus memulai”, “Apa yang harus di lakukan”

Nah, Jawabannya simpel dan sederhana: “Bergabunglah ke forum-forum”, forum-forum para pencari duit dari internet, belajar dan belajarlah dari mereka, mereka akan membagi pengalaman mereka kepada anda. Setelah anda merasa sudah cukup paham, mulailah dengan yang sederhana, Membuat blog, menulis, belajar SEO, sehingga semakin hari- semakin terasah, dan pada akhirnya mudah-mudahan menjadi master masketing online. sekian sekilas tentang bisnis online.

One thought on “Potensi Bisnis Online di Indonesia

  1. bener banget. plus tips lainnya: JANGAN MUDAH MENYERAH, kadang orang awam kurang ngerti dengan html dan widged yang harus plugin ke website. Asal dari diri sendiri mau selalu berusaha lagi dan lagi. SUKSES pasti jadi tropy nya 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *