Bitumen Iso Tank Untuk Aspal
Bitumen Iso Tank Untuk Aspal

Bitumen Iso Tank Container Untuk Aspal

Diposting pada

Bitumen Iso Tank container Untuk Aspal. Bitumen Iso Tank container yang satu ini khusus untuk aspal digunakan untuk perbaikan jalan. Aspal adalah salah satu material yang digunakan untuk membuat jalan atau perbaikan jalan. Kalau jaman dulu aspal harus dimasak dulu pasa sebuah tungku drum sehingga bisa mencari. Kemudian aspal disiramkan batu jalan yang sudah diratakan.

Seiring berjalannya waktu maka muncuk teknologi baru. Membakar aspal pada tungku tidak jamannya lagi. Untuk mendapatkan aspal yang selalu siap digunakan maka dibuatkanlah Bitumen Iso Tank.

Di negara-negara maju Bitumen ISO Tank telah banyak digunakan. Sedangkan di negara kita masih sangat jarang. Kebanyakan untuk merawat jalan digunakan hotmix aspal. Hotmix aspal adalah aspal dan batu-batu kecil yang tinggal pakai. Bitutainer berbeda dengan Asphalt Mixing Plant atau biasa disebut dengan mesin AMP.

Perbedaan Hotmix aspal dan Bitumen Iso tank adalah hotmix sudah diaduk dan tinggal pakai saja pada sebuah proyek. Sedangkan bitumen Iso Tank adalah aspalnya dipanaskan pada bitumen dan digunakan jika diperlukan saja.

Pada sebuah bitumen iso tank terdapat alat pemanas. Dengan alat pemanas ini maka aspal di cairkan sehingga aspal dapat digunakan untuk perbaikan atau pembuatan jalan.

Harga Bitumen Iso Tank Container Untuk Aspal

Harga Bitumen Iso Tank Container Untuk Aspal atau bitutainer di Indonesia lumayan mahal. Berhubung di negara kita belum ada produsen bitumen iso tank. Para kontraktor di Indonesia harus import bitumen dari negara asing. Selain itu harga bitumen iso tank memang lumayan mahal. Saat ini untuk harga bitumen iso tank berkisar Rp. 200 jutaan. Harga tersebut belum termasuk biaya kirim.

Bitumen Iso Tank Container Atau Bitutainer
Bitumen Iso Tank Container Atau Bitutainer

Penggunaan aspal untuk jalan memang mulai dikurangi di Indonesia. Saat ini sangat banyak jalan dibangun dengan menggunakan beton. Beton adalah campuran pasir, batu dan semen. Tapi untuk jalan-jalan perintis masih menggunakan aspal.

Untuk kawasan Pulau Kalimantan, Sulawesi, Papua dan Maluku. Bitumen ISO tank sangat dibutuhkan. Karena dikawasan tersebut sedang dimulai pembangunan jalan besar-besaran. Untu merawat jalan ini tentu saja membuthkan banyak Bitumen. Inilah bisa menjadi ladang bisnis yang besar bagi pengusaha.

Sebuah bitumen iso tank dapat digunakan 15-20 tahun. Jadi kalau ditinjau dari dari harga bitumen maka tidaklah mahal. Anda bisa membeli bitumen iso tank dari luar negeri. Kalau anda kesulitan untuk membeli bitumen anda bisa hubungi saya.

Bitumen ISO Tank container terdapat beberapa type. Type bitumen iso tank container biasanya dikategorikan berdasarkan besarnya kapasitas container. Bitumen harus diangkut dengan menggunakan truk trailer sehingga jalan menuju lokasi proyek anda harus besar.

Ukuran bitumen iso tank container biasanya adalah 20 feet dan 40 feet. Pada bagian bawah container terdapat alat pemanas yang berfungsu untuk mencairkan aspal sehingga dapat digunakan. Sepertinya cocok menggunakan energi panas matahari sehingga tidak membutuhkan listrik dari PLN. (dengan catatan cuaca tidak mendung atau hujan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *