Buku Dibawah Bendera Revolusi Ir. Soekarno

Diposting pada
Buku Dibawah Bendera Revolusi Ir. Soekarno
Buku Dibawah Bendera Revolusi Ir. Soekarno

Buku Dibawah Bendera Revolusi Ir. Soekarno, ada teman mau jual buku koleksi pribadinya, sehingga saya akan coba iklankan disini. Siapa Tahu ada yang nyantol, Buku ini termasuk buku langka dan sudah sangat jarang, para pengagum Soekarno biasanya memiliki buku ini atau mereka yang belajar sejarah.

Kalau tidak salah, Buku Dibawah Bendera Revolusi Ir. Soekarno telah terbit 3 kali terdiri dari 2 Jilid, tahun terbit 1961, 1963, 1965. Saya tidak tahu, kenapa buku ini tidak di terbitkan lagi, apakah karena penggemarnya yang sangat terbatas atau karena ejaan kalimatnya yang masih menggunakan ejaan lama, jadi anak-anak jaman sekarang pastinya akan kesulitan pada awal membacanya.

Koleksi Buku Dibawah Bendera Revolusi Ir. Soekarno

Buku Dibawah Bendera Revolusi Ir. Soekarno, biasanya dikejar mereka-mereka yang sedang belajar sejarah S2 dan S3, karena buku ini termasuk buku sangat langka, maka harganyapun terbilang Waaahh, cukup membuat kepala bergeleng-geleng kayak lagi joket, Serius, buku ini dihargai orang sangat mahal, sangat tebal dan hardcover pula.

Buku karangan Ir. Soerkarno ini, memang type buku langka dan klasik, judulnya saja sudah membuat orang tertegun, “Dibawah Bendera Revolusi” Ir. Soekarno. Penulisnya benar-benar Jenius, pemilihan kata-kata dalam judul buku sangat sangat bagus, menggugah, langsung membawa pikiran kita pada jaman penjajahan, pergerakan, perjuangan untuk mengusir penjajah kolonial.

Buku Dibawah Bendera Revolusi Ir. Soekarno, Buku ini sebenarnya, dibuat atau di tulis dengan bahasa yang mudah di mengerti tapi maasih menggunakan ejaan lama, di tulis layaknya seperti novel sejarah, sehingga kita seperti dibawa hanyut dalam perjuangan kemerdekaan, sangat menggugah, membakar semangat,  berjuang tanpa pamrih, tak merasakan sakit, demi sebuah Nama, Republik Indonesia Merdeka.

Bacaan Wajib Buku Dibawah Bendera Revolusi Ir. Soekarno

Harusnya, semua pejabat, di wajibkan untuk membaca Buku Dibawah Bendera Revolusi Ir. Soekarno, sehingga mereka sadar betapa negeri di perjuangkan dengan pengorbanan, air mata, darah dan nyawa, sehingga mereka lebih mencintai negeri ini dan tidak melakukan korupsi, tidak mementingkan kepentingan sesaat, tidak mementingkan kepentingan golongan, tidak melakukan politik pragmatis, tidak membuat keputusan yang menyakiti rakyat,  Mencintai produk dalam negeri, mementingkan kepentingan bangsa, agar kita bisa di kenal dengan Indonesia yang besar dan yang berdaulat.

Jual Buku Dibawah Bendera Revolusi Ir. Soekarno

Buku Dibawah Bendera Revolusi Ir. Soekarno sebenarnya sampai sekarang masih diburu oleh para pecinta buku sejarah atau buku antik, dan kebetulan juga buku ini semakin jarang maka tidak heran, harga buku ini semakin melambung tinggi. Memang hal itu tidak jadi masalah, kalau di lihat dari isi buku dan siapa penulisnya, sudah seharusnya buku di hargai dengan tinggi. Buku ini adalah buku sejarah karangan sang Proklamator Indonesia yaitu Presiden Pertama Indonesia Ir. Soekarno.

Buku Dibawah Bendera Revolusi Ir. Soekarno, Yang saya sedikit heran adalah, pada jaman itu, bukankah kondisi situasi dan politik Indonesia masih sangat panas, tetapi Soerkarno masih sempat menulis buku setebal itu. Menulis buku seperti itu tentu saja butuh konsentrasi dan ketenangan yang baik, tapi itulah mungkin kelebihan dan keunggulan Presiden pertama kita, walaupun banyak pekerjaan, tugas beliau selalu sempat dan memilah apa yang menjadi pekerjaan dan kesenangan. Soekarno suka menulis dan membaca,  sehingga buku ini dapat di tulis dengan sangat baik. Pada Jaman pemerintahan Orde Baru bagai buku haram yang tidak boleh terlihat. Sehingga buku hanya dapat di temukan di pasar loak saja.

Nah, Bagi ada yang berminat untuk memiliki buku tersebut silahkan menghubungi saya di  Kondisi masih bagus, Buku Dibawah Bendera Revolusi Ir. Soekarno

2 thoughts on “Buku Dibawah Bendera Revolusi Ir. Soekarno

  1. sya punya buku DBR jilid pertama cetakan ketiga thn 1964, sama buku karangan Ir.Soekarno yg brjudul Sarinah cetakan ketiga thn 1963,. minat hubungi saya

  2. Saya punya buku DBR jilid pertama, cetakan ke tiga, thn 1964. Mau saya jual. Harga nego. (Maulana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *