Bulan Desember Sediakan Ember

Bulan Desember Sediakan Ember

Bulan Desember Sediakan Ember

Bulan Desember Sediakan Ember. Dalam beberapa tahun terakhir cuaca tidak menentu, tapi tahunnya ini sepertinya berjalan dengan normal. Karena dari awal Bulan Desember hingga pertengahan bulan Desember benar-benar musim penghujan yang membuat semuanya terasa agak dingin. Tapi masalah utamanya adalah masalah kemacetan dan banjir terutama pada penduduk Jakarta, yang sumpek, macet, banjir pula.

Bertepatan Perayaan Natal bagi umat kristen di seluruh dunia khususnya di Indonesia. Menjadi tangtangan tersendiri. Para masyarakat yang beragama kristen perlu tenaga extra karena mereka tetap menjalankan rutinitas seperti biasa (bekerja dan sekolah). Sementara banyak acara yang harus di hadiri dalam perayaan Natal. Nah hujan menjadi tantangan tersendiri.

Bulan Desember Sediakan Ember. Anekdot diatas benar-benar terjadi untuk tahun ini. hampir seluruh Jabodetabek di landa hujan. dan mudah-mudahan tidak sampai banjir besar. Kalau hanya setinggi lutut warga jabodetabek sudah terbiasa.

Bulan Desember Sediakan Ember Bocor

Perbaikan-perbaian yang di lakukan Pemda DKI sepertinya belum membuahkan hasil yang signifikan. Mungkin karena lambatnya proses pemindahan masyarakat yang tinggal di bantaran kali (sungai) dan waduk resapan air. Disekitar Jabodetabek terutama di bagian hilir seperti di Jakarta Utara.

Yang berakibat terlambatnya pengurukan waduk-waduk yang di perutuntukkan untuk resapan air. Hal ini karenakan kurangnya kesadaran masyarakat terhadap bahaya banjir. Sehingga lokasi yang tidak seharusnya di jadikan sebagai tempat tinggalpun di serobot mereka mereka warga urban.

Kita Berharap, mudah-mudahan tahun ini dan seterusnya tidak terjadi banjir yang cukup besar. Karena bisa merontokkan perekenomian di kawasan jabodetabek seperti yang terjadi pada awal tahun ini. Banjir awal tahun telah merendam ribuan rumah di Jabodetabek khususnya di Jakarta Utara. Tak peduli rumah mewah atau tempat kumuh, ribuan pengungsi dan ribuan mobil, motor terendam akibat banjir. Mudah-mudahan hal seperti itu tidak terjadi lagi.

Artikel Menarik Lainnya:
Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *