Cara Memilih Busana Pesta Malam

Cara Memilih Busana Pesta Malam atau Baju/gaun untuk acara pesta. Baik untuk wanita maupun untuk pria. Sebenarnya sangat bervariasi. Hal ini di pengaruhi banyak hal, seperti kepribadian, warna favorit dan lain-lain. Busana pesta untuk wanita biasanya berwarna cerah dan untuk busana pesta pria berwarna gelap.

Mengapa berwarna cerah? Agar kelihatan ceria dan berkesan mewah, serta memancarkan aura cahaya yang akan menjadi pusat perhatian atau memikat lawan jenisnya. Sementara untuk pakaian pria adalah berwarna gelap, hal ini bermaksud agar si Pria terlihat berwibawa dan tampak maskulin (gagah dan berwibawa).

Busana pesta atau gaun pesta untuk wanita dan pria. sejak jaman dahulu selalu terikat hal-Cara Memilih Busana Pesta Malamhal yang diatas. Walaupun perkembangan busana selalu mengalami perubahan. Tetapi dasar dari pemilihan busana untuk acara pesta tidaklah berubah.

Busana pesta adalah busana yang dipakai untuk menghadiri suatu pesta. Dalam memilih busana pesta hendaklah dipertimbangkan kapan pesta itu diadakan. Apakah pestanya pagi, siang, sore ataupun malam, karena perbedaan waktu juga mempengaruhi model. Bahan dan warna yang akan ditampilkan. Selain itu juga perlu diperhatikan jenis pestanya, apakah pesta perkawinan, pesta dansa, pesta perpisahan atau pesta lainnya.

Hal ini juga menuntut kita untuk memakai busana sesuai dengan jenis pesta tersebut. Misalnya pesta adat. Maka busana yang kita pakai adalah busana adat yang telah ditentukan masyarakat setempat. Cara Memilih Busana Pesta malam ini berlaku untuk memilih baju wanita dan baju pria. Jika pestanya bukan pesta adat. Kita boleh bebas memilih busana yang dipakai. Walaupun demikian ada beberapa hal yang harus diperhatikan antara lain :

  • Pilihlah desain yang menarik dan mewah supaya mencerminkan suasana pesta.
  • Pilihlah bahan busana yang memberikan kesan mewah dan pantas untuk dipakai kepesta, misalnya : sutra, taf, beludru dan sejenisnya.
  • Tetapi kita harus menyesuaikan dengan jenis pestanya, apakah pesta ulang tahun, pesta perkawinan dan,sebagainya. Disamping itu juga disesuaikan dengan tempat pesta dan waktu pestanya.

Tampak anggun dalam busana pesta adalah idaman setiap wanita. sehingga pilihan busana untuk pesta atau acara apapun harus kita sesuaikan. Yang paling penting jangan terlalu berlebihan. Artinya apakah acara pesta atau acara tersebut di hadiri oleh orang-orang terkenal atau hanya sanak family saja atau bahkan hanya di lingkunagn RT saja? dengan pilihan busana yang tepat. Kita tidak terlihat aneh sendiri. Demikianlah artikel tentang cara memilih busana pesta malam saya sampaikan. Semoga bermamfaat.

Artikel Menarik Lainnya:
Tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *