Ikan Cakalang Dapat Ditemukan di Tengah Laut

Diposting pada

Ikan Cakalang Dapat Ditemukan di Tengah Laut, ikan ini hampir ada seluruh laut Indonesia, terutama di laut Indonesia bagian timur, ikan yang bernama latin Katsuwonus pelamis dari keluarga familia Skombride (tuna). Panjangnya bisa mencapai 1 meter. Memiliki daging yang tebal dengan jumlah tulang yang sedikit dan sisik yang sedikit, berenang sangat cepat.

Ikan cakalang dapat di temukan di laut dalam dan biasanya selCakalang Pampisalu bergerombol. Karena selalu bergerombol menjadi mudah untuk menangkapnya, baik menggunakan pancing, jala atau dengan pukat. Biasanya segerombol ikan bisa mencapai ratusan ribu ekor.

Dagingnya enak untuk di nikmati dan keluarga cakalang yang biasa disebut Ikan Tuna sangat enak dan memiliki protein yang tinggi. Di Jepang menikmati Daging tuna mentah adalah hal yang wajar. Agar protein yang terkandung di dalam ikan tidak hilang.

Pampis Cakalang di Olah Dari Ikan Cakalang

Berbagai panganan dapat di olah dari Ikan cakalang, seperti Cakalang Pampis. Tapi yang biasa kita temukan Gulai ikan tongkol atau gulai ikan cakalang. Di setiap warung makan hampir pasti kita dapat menemukan Gulai ikan tongkol atau Tongkol goreng. Dan penikmatnya dari semua kalangan. Pada umumnya masyarkat Indonesia menyukai ikan tongkol. Ikan yang enak ini dapat di olah untuk berbagai menu makanan, seperti tumis ikan, gulai, pampis, atau hanya di goreng saja dan di cocor ke sambal.

Orang Manado biasanya mengolah Cakalang menjadi Pampis cakalang, dengan berbagai rasa, biasa, manis dan pedas. Pampis yang di maksud disini adalah seperti Abon atau Abon ikan, rasanya gurih dan nikmat. Pampis ini bisa di pesan dengan jumlah yang banyak, bisa di hidangkan untuk acara syukuran atau resepsi. Mereka yang tidak yangCakalang Pampis menyukai ikan. Pampis adalah solusi yang tepat untuk mendapatkan protein yang baik dari ikan. Atau memberikan pampis cakalang sebagai campuran bubur bayi tentu saja sangat baik. Pampis atau bentuknya yang sudah di haluskan sehingga bayi tidak akan kesulitan untuk menelannya. Protein yang berasal dari ikan sangat di anjurkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *