Jual Kemenyan Putih Sumatera

Diposting pada

Jual Kemenyan Putih SumateraJual Kemenyan Putih Sumatera, Kemenyan Dolok sanggul humbang hasundutan. pohon kemenyan tumbuh pada pegunungan dan berhawa sejuk dan dingin, sehingga tidak heran maka tanaman ini hanya tumbuh pada daerah tertentu saja.

Seperti di Sumatera bagian utara yaitu di Provinsi Sumatera Utara. Sebagian terdapat di kabupaten Tapanuli Utara dan sebagian lagi terdapat di kabupaten Humbang Hasundutan. Sebagian lagi terdapat di Sidikalang.

Perlahan-lahan tapi pasti, tanaman ini sudah mulai di tinggalkan para petani. Karena harganya yang tidak sesuai dengan kebutuhan pokok. Sementara untuk mendapatkan kemenyan yang berkwalitas di butuhkan waktu 1 tahun.

Kami Jual Kemenyan Putih Sumatera Kwalitas Nomor 1

Kami Jual Kemenyan Putih Sumatera, saya akan bercerita sedikit tentang proses bagaimana kemenyan dapat di hasilkan atau di panen. Pohon kemenyan adalah tanaman keras bisa berumur sampai seratus tahun. Bibit Pohon kemenyan di tanam.

Biasanya para petani kemenyan di daerah Sumatera menyebutnya dengan “Lata”.  Setelah kemenyan berumur 7-10 tahun dan telah memiliki ketinggian 5 meter. Maka pohon ini sudah bisa di olah.

Biasanya disebut “di Sige”, yang berarti batang pohon ini sengaja di lukai agar getahnya keluar. Nah… setelah getahnya keluar dan mengeras maka bisa di panen. Getah inilah yang disebut dengan Kemenyan.

Proses lama atau waktu yang di perlukan. Sekitar 2 minggu agar getah ini terlihat keluar dari batang pohon sehingga sangat berbeda dengan Pohon karet. Getah kemenyan di biarkan mengeras di pohon tersebut hingga 3-5 bulan, setelah berwarna putih kekuning-kuningan, maka Getah tersebut di Panen.

Harga Jual Kemenyan Putih Sumatera

Harga Jual Kemenyan Putih Sumatera. Biasanya proses melukai pohon kemenyan antara bulan Juni-desember. Karena pada saat itulah pohon kemenyan berbunga dan kulit pohon tersebut lebih lentur.

Setelah di Panen Maka batang pohon tersebut penuh luka, dan di biarkan begitu saja. begitulah setiap tahun. Jadi jika di lihat dari proses tersebut maka para petani kemenyan hanya panen setahun sekali. Itupun dengan jumlah yang sangat sedikit.

Kebun Pohon kemenyan, biasanya lumayan jauh dari rumah penduduk. Sekitar 8-15 km dari rumah penduduk dan di tempuh dengan berjalan kaki.

Biasanya para petani kemenyan membuat pondok di kawasan pohon kemenyan. Mereka menginap di hutan selama seminggu. 2 minggu dan bahkan 1 bulan di hutan untuk mengolah dan menyiangi pohon kemenyan tersebut.

Para petani Jual kemenyan Putih Sumatera kepada tengkulak, biasa di sebut ‘Toke’. Para toke akan mengumpulkan kemenyan tersebut dari para petani dan menjualnya entah kemana.

Jual Kemenyan Putih Sumatera Sejak puluhan Tahun yang lalu

Kami adalah salah satu pedagang atau penjual sekaligus petani kemenyan yang berlokasi di Sumatera Utara, Dolok Sangul. Kami Jual kemenyan Putih Sumatera. Yaitu kwalitas nomor 1 kemana saja, bisa di kirim ke seluruh Indonesia bahkan keluar Negeri. Kami melayani pembelian dengan skala kecil (1kg) hingga skala besar (Ton).

Mamfaat Getah kemenyan buat para petani kemenyan masih sebagai misteri. Kemenyan digunakan untuk apa? apakah hanya untuk dupa saja atau bisa digunakan untuk keperluan lainnya. Para petani kemenyan belum mengetahuinya dengan pasti.

Jual Kemenyan Putih Sumatera untuk Dupa

Kemenyan Sumatera adalah salah satu yang terbaik, wanginya sangat terasa, menyengat. Sebenarnya, kemenyan Sumateralah yang paling di buru oleh orang-orang. Selain wanginya yang sangat baik, di tambah kemenyan putih Sumatera tahan lama.

Tapi sayang bisnis kemenyan tidak begitu banyak di minati sehingga harganyapun tidak bisa membuat para petani kemenyan sejahtera. Sungguh sayang bukan? Kami Jual Kemenyan Putih Sumatera.

5 thoughts on “Jual Kemenyan Putih Sumatera

  1. Saya petani kemenyan tolong minta no hp anda supaya saya bisa berkordinasi dengan anda mengenai harga kemenyan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *