Kopi Sumatera Utara

Kopi Sumatera Utara

Kopi Sumatera Utara

Kopi Sumatera Utara. Kita beruntung di limpahi tanah yang subur, linkungan sejuk dan banyak gunung (pegunungan) sehingga Kawasan Negara kita sangat berbeda dengan Negara lain, terutama dari negara Eropa, Amerika dan Australia.

Tanah kita sangat subur, sangat banyak rempah-rempah yang sangat berguna tumbuh di Tanah Indonesia. Atau Tanaman bermamfaat lainnya yang bisa digunakan atau di olah menjadi minuman.

Salah satunya adalah Kopi. Bahkan buah-buahan yang tumbuh di Indonesia (asia tenggara) sangat banyak yang tidak ada di Indonesia seperti Rambutan, dan berbagai buah favorit lainnya. Adanya hanya di Indonesia (asia tenggara). Kita beruntung bukan?

Kopi Sumatera Utara Tumbuh di Daerah Pegunungan

Tanaman kopi sebenarnya, tumbuh baik disetiap pulau di Indonesia. Jenis kopi yang ada di Nusantara adala kopi Robusta. Walaupun Sejenis tapi rasanya berbeda-beda. Dan kopi ini di namai sesuai namanya.

Walaupun jenisnya sama. Jenis Kopi sama tapi rasa dan kadar kafein berbeda-beda, hal ini mungkin karena perbedaan kultur tanah, sehingga kopi yang berasal dari Aceh bosanya di sebut Kopi Aceh, Sedangkan Kopi dari Sumatera Utara disebut Kopi Sumatera Utara. Sedangkan kopi yang berasal dari Lampung disebut kopi Lampung.

Rasanya memang sedikit berbeda, biasanya kopi yang berasal dari Aceh biasanya sangat keras, kadar kafeinnya lebih tinggi sehingga yang minum kopi Aceh di jamin susah tidur.

Kami Jual Kopi Sumatera Utara

Kami jual Kopi Sumatera utara, baik dengan julah sedikit maupun dengan jumlah besar (ton). Kopi yang jual adalah kopi yang tumbuh di daerah pegunungan tepat di Dolok Sanggul (kabupaten Humbang Hasundutan, Provinsi Sumatera Utara).

Kopi dengan kadar kafein sedang. Kopi Dolok Sanggul sama dengan kopi Sidikalang. Kopi Sidikalang sudah terkenal dari dulu, kebanyakan kopi dari daerah ini di import keluar Negeri dan banyak di konsumsi di dalam negeri.

Jadi kalau anda sudah tahu kopi Sidikalang, artinya anda sudah tahu kopi Dolok Sanggul. Kami bisa mensuplai untuk kebutuhan perusahaan kopi dalam arti kebutuhan dengan jumlah besar.

Kopi Sumatera Utara, Kopi yang lagi trend saat ini adalah kopi luwak. Sebenarnya kopi luwak adalah kopo biasa, tapi kopi memiliki kelebihan. Luwak adalah pemakan kopi tapi biji kopi tidak bsa di cerna oleh luwak.

Sehingga biji kopi tetap utuh atau nama simplenya adalah kopi luwak adalah kotoran luwak. Mengapa kopi ini mahal dan terkenal? karena luwak selalu memilih kopi yang terbaik dan matang maksimum sehingga kopi ini kwalitas nomor satu.

Kopi ini relatif mahal dan tidak sembarangan orang dapat membelinya. Bahkan Presiden SBY pernah membawa Kopi Luwak sebagai oleh-oleh untuk Presiden Amerika Serikat Barrak Obama.

Kopi Sumatera Utara Berasal dari Benua Amerika

Kopi di Bawa oleh Belanda pada Jaman penjahan.  Kemudian Kopi Sumatera Utara berkembang hingga sekarang. Selain Indonesia dan negara Asia tenggara, produsen kopi terbesar lainnya adalah Benua Amerika seperti Brazil.

Brazil sejak ratusan tahun yang lalu sudah terkenal adalah penghasil rempah-rempah dan kopi. Kopi dari Brazil adalah salah satu yang terbaik di dunia. Kopi dari Brazil lebih disukai masyarakat dunia daripada kopi yang berasal dari Asia Tenggara.

Kopi Sumatera Utara, Masyarakat Indonesia mayoritas penggemar kopi, terutama mereka-mereka yang akan lembur atau mereka yang akan nonton bola hingga larut malam. Kopi yang paling banyak beredar adalah kopi yang sudah di kemas dengan bungkusan plastik (sachet).

Mengkonsumsi kopi dengan jumlah yang banyak tidak sehat untuk kesehatan terutama mereka yang memiliki penyakit jantung atau yang memiliki penyakit ginjal. Sebaiknya mengkonsumsi kopi 1 hingga 3 gelas dalam satu hari. Jual Kopi Sumatera Utara.

Artikel Menarik Lainnya:
Tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *