Pasar Terbesar di Jakarta

Pasar Terbesar di JakartaPasar Terbesar di Jakarta adalah Pasar Induk yang terletak pada Jalan Raya Bogor. Makanya dikawasan ini banyak yang sewa mobil pick up yang bisa disewa harian dan berlangganan. Semua jenis mobil pengangkut barang ada dikawasan ini. Untuk memenuhi permintaan para pedagang sayur dan buah.

Yang kita bahas adalah pasar terbesar yang menjual buah dan sayur. Jadi pasar yang menjual barang-barang elektronik serta baju tidak ikut.

Jakarta dengan jumlah yang besar. Membutuhkan suplay makanan yang sangat banyak setiap hari. Seperti sayur, buah dan beras. Makanan yang dihasilkan oleh tumbuhan ini harus didatangkan dari daerah lain.

Pasar Induk adalah pasar terbesar di Jakarta menjadi pusat penjualan berbagai jenis hasil tanaman. Seperti buah-buahan dan sayuran. Hampir semua hasil pertanian dikirim dan dijual ke pasar ini. Selanjutnya para pedagang eceran menjual lagi ke pasar-pasar kecil dikawasan Jakarta.

Seperti namanya Pasar Induk sudah tergambar bahwa pasar ini sangat luas. Puluhan Ton berbagai jenis buah dan sayur didatangkan dari seluruh kawasan Indonesia. Untuk dijual belikan dipasar ini. Setiap pagi pasar ini sangat ramai setiap hari terutama pada pagi subuh.

Pasar Induk adalah Pasar Terbesar di Jakarta

Pasar ini biasa disebut dengan Pasar Induk Kramat Jati. Para pebisnis jual beli buah dan sayur dari seluruh Indonesia berkumpul dipasar ini. Disinilah roda perekonomian berjalan dengan sangat cepat. Setiap hari puluhan Truk besar dan kecil hilir mudik untuk mengantarkan buah dan sayur. Pasar Induk Kramat Jati

Jumlah transaksi uang dikawasan ini bisa mencapai ratusan milyar setiap hari. Maka tidak heran para toke sayur dan buah dipasar Induk kaya raya. Mereka telah memiliki jaringan diseluruh Indonesia. Untuk mendapatkan informasi tentang semua hasil tanaman. Dari situ mereka akan mengirimkan orang untuk melihat hasilnya. Jika hasil panen tersebut sesuai dengan pembicaraan mereka. Maka akan segera dibeli dan dikirim ke Jakarta.

Para penjabat negara ini dan anggota DPR sering berkunjung ke pasar Induk Kramat Jati. Mereka ingin melihat dan memeriksa harga sayur dan buah. Mereka ingin memastikan harga untuk konsumen dan suply sayur dan buah terjamin. Dalam hal ini suply dan harga terkontrol dalam harga murah atau dalam jangakauan masyarakat.

Pasar Terbesar di Jakarta ini dibangun pada masa pemerintahan Presiden Soeharto. Ide ini dilaksanakan karena semakin bertambahnya jumlah penduduk di Jakarta. Dengan jumlah penduduk yang sangat banyak maka dibutuhkan pasar yang bisa disebut pasar grosir.

Artikel Menarik Lainnya:
Tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *