Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Tahun 2014, Di prediksi Wakil Presiden Indonesia. Bahwa tahun ini, pertumbuhan Ekonomi Indonesia akan mencapai 6 Persen. Beliau menyampaikan bahwa Ekonomi Indonesia akan bertumbuh.

Seperti yang kita ketahui, Tahun 2014 adalah masa kampanye atau tahun politik. Sementara para pejabat Negeri ini mayoritas berkecimpung dalam dunia Politik. Yang mana sudah bukan rahasia lagi bahwa mereka akan terjun ke lapangan untuk menemui para konstituen mereka. Dalam rangka pemilihan Presiden dan Legislatif tahun ini.

Saya pribadi merasa pesimis bahwa Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Tahun 2014 akan mencapai 6 Persen. Bahkan tidak mencapai 5 Persen, hal ini disebabkan:

  • Tensi Politik yang tinggi
  • Kurangnya konsentrasi para pejabat tentang tugas mereka
  • Banyaknya masalah korupsi
  • Inventasi yang menurun (karena para Investor masih wait and see tentang arah politik di Indonesia. Masih melihat Partai dan Siapa presiden yang akan terpilih)
  • Masalah keamanan berinvestasi
  • Masalah (produk) Hukum yang belum jelas
  • Kurangnya kontrol legislatif terhadap pemerintah
  • Terjadi main mata antara pemerintah dan legislatif
  • Terkait masalah keamanan menjelang pemilu
  • Masalah bencana alam yang banyak di Negeri Kita ini

Banyaknya masalah yang di hadapi oleh pemerintah dan masyarakat akan membuat pemerintah membuat kebijakan oportunis. Kebijakan yang menguntung golongan tertentu.

Maka, pada akhir masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudoyono akan di akhiri masa pertumbuhan ekonomi Indonesia yang kurang baik.

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2014 Pesimis Tercapai

Banyaknya pertikaian antar Partai (politikus) akan menyita perhatian masyarakat. Sehingga akan mengakibatkan akan melambannya pertumbuhan ekonomi Indonesia. Serta banyak libur Nasional tentu saja akan mempengaruhi pertumbuhan Ekonomi.

Walaupun Indonesia mengurangi pembelian Bahan bakar minyak dari luar negeri. Dimana pemerintah belum atau tidak mampu membuat biodiesel atau bahan bakar gas menjadi bahan bakar utama dalam Negeri kita. Maka pertumbuhan Ekonomi akan menurun dari tahun-tahun sebelumnya.

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia akan membaik dan akan sangat baik pada tahun 2015. Dimana pertumbuhan itu akan di mulai pada bulat Maret. Setelah Presiden (pemerintah) yang baru sudah merasa nyaman untuk menjalankan tugas dan mengambil kebijakan-kebijakan. Disamping semakin sadarnya para elit politik akan masa depan Bangsa.

Siapapun yang akan terpilih menjadi Presiden. Maka akan menerima pergantian pemerintahan yang sangat baik untuk melanjutkan system yang telah dibangun Pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudoyono. Sehingga pada tahun-tahun yang akan datang. Indonesia akan mencapai Perekonmian yang akan semakin membaik terutama pada 5 tahun Pemeritahan presiden terpilih 2014. Hal ini karena, hasil bumi Indonesia akan di kelola dengan baik dan memberikan/menjual kepada Pihak asing dengan sangat hati-hati. Sehingga keputusan yang akan di ambil akan cenderung (harus) memihak kepentingan Nasional.

Penulis adalah seorang Blogger yang baru belajar, semoga Indonesia semakin Jaya, Demikian artikel tentang Pertumbuhan Ekonomi Indonesia.

Artikel Menarik Lainnya:
Tagged , . Bookmark the permalink.

One Response to Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

  1. Jeng Riska says:

    semoga dunia bisnis indonesia semakin maju dan menentramkan masyarakatnya.

    solusi keberuntungan anda.
    Mustika Pengasihan | http://www.mustikapengasihan.com | Jeng Riska

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *