Rumah Susun Tipar Cakung

Diposting pada

Rumah Susun Tipar Cakung di Jakarta Timur di design sekelas Apartemen yang di peruntukkan masyarakat yang digusur dari lokasi tertentu karena berbagai hal. Misalnya karena pelebaran bantaran sungai atau lahan kosong yang salah peruntukan.

Sejak Jokowi terpilih menjadi Gubernur di DKI Jakarta yang kemudian hari terpilih jadi Presiden RI. Maka dilanjutkan oleh Basuki Tjahaya Purnama alis Ahok menjadi gubernur. Banyak penggusuran di Jakarta. Karena berbagai masalah seperti yang disebutkan diatas.Rumah Susun Tipar Cakung

Maka pemerintah membangun banyak Rumah Susun. Salah satunya adalah Rumah Susun Tipar Cakung di Jl, Tipar Cakung Jakarta Timur. Agar warga di gusur bisa mendapatkan rumah tinggal yang lebuih layak. Karena kebayakan yang digusur tersebut berasal dari Bantaran kali.

Rumah Susun Tipar Cakung Kelas Apartemen

Pemerintah DKI Jakarta memang sangat serius untuk membangun Apartemen di Jakarta mengingat lahan kosong sangat berbatas. Maka kwalitas Rumah susun pun di bangun dengan kondisi sangat memadai. Di lengkapi dengan puskesmas dan sarana bermain untuk anak.

Bagi anda yang ingin mengetahui tentang Rumah Susun Tipar Cakung. Jika anda dari Pulo Gadung maka bisa naik Metro Mini 41, Metromini ini melintasi Jalan Tipar Cakung. Anda bisa menyebutkan nama rumah susun tipar. Supir dan kondekturnya pasti tahu.

Tidak jauh dari situ saat ini sedang dibangun komplek perumahan yang sangat besar yaitu Jakarta Garden City. Komplek ini cocok untuk anda yang berekonomui golongan menengah keatas. Saat ini mereka sedang banyak beriklan rumah dijual di Jakarta Timur.

Saat ini ada 2 lokasi rumah susun di Jl Tipar Cakung. Menurut pengamatan penulis rumah susun tersebut malah di huni oleh orang yang memiliki mobil. Yang artinya mereka tidak pantas mendapatkan subsidi perumahan dari Pemerintah. Seperti yang saat ini pada Rumah susun Griya Tipar Cakung.

Untuk anda yang ingin mendaftar menjadi penghuni rumah susun adalah:

  1. KTP Jakarta
  2. Sudah menikah
  3. Belum memiliki rumah
  4. Surat keterangan berpenghasilan rendah
  5. Surat Keterangan dari RT/RW

Setiap Rumah susun yang dibangun Pemerintah DKI Jakarta dilengkapi:

  1. Air PAM
  2. Listrik 1300W
  3. Ruang terbuka bermain untuk anak
  4. Puskesmas yang dilengakapi dengan dokter
  5. Angkutan anak sekolah anak
  6. Harga sewa rumah susun berkisar antara Rp. 300.000 –
  7. Rp. 600.000,-

Khususnya Rumah Susun Tipar Cakung yang di Jakarta Timur saat ini sebagian gedung rumah susun masih tahap pembangunan. Pada saat artikel ini ditulis progresnya sudah mencapai 90 %.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *