Truk Trailer Untuk Angkut Container

Truk Trailer Untuk Angkut Container

Truk Trailer Untuk Angkut Container

Truk Trailer Untuk Angkut Container 20 feet dan 40 feet. Pengguna truk trailer biasanya lebih banyak dekat pelabuhan laut. Hal ini karena mobil truk besar ini digunakan untuk mengangkut barang yang diturunkan dari kapal dan sudah dikemas dalam peti kemas atau container.

Saat ini sepertinya pemerintah DKI Jakarta serba salah. Karena jika penambahan truk trailer terus diberikan maka jalan menuju pelabuhan akan sangat macet. Tapi pemerintah baru selesai membangun dermaga baru yaitu terminal container baru di Kalibaru.

Tentu dermaga ini diharapkan bisa menampung ribuan container yang datang ke Indonesia yang diangkut oleh kapal raksasa. Jika pemerintah tidak memberikan izin untuk penambahan truk trailer maka container akan lama tersimpan di Tanjung Priok.

Jika container terlalu lama tersimpan di Tanjung Priok akibatnya akan merugikan pengusaha dan eksesnya menaikkan harga barang dan masyarakat akan menjerit jika harga barang terlalu mahal.

Sebenarnya barang yang dapat diangkut oleh truk trailer sangat terbatas. Boleh disebutkan hanya container atau peti kemas saja. Kalaupun ada produk turunannya hanya berupa container modifikasi.

Container modifikasi adalah container standard dengan ukuran 20, 40 feet yang dimodifikasi menjadi kantor, rumah dan cafe. Sehingga container ini dapat dipergunakan sesuai dengan kebutuhan.

Harga Sewa Truk Trailer di Jakarta

Seperti yang sudah disinggung diatas, bahwa truk trailer lebih banyak dekat pelabuhan. Khususnya dikawasan Jakarta Utara harga sewa truk trailer untuk container 20 feet dan 40 feet adalah berdasarkan jarak dan berat muatan.

Sewa Truk Trailer Jakarta

Sewa Truk Trailer Jakarta

Misalnya untuk kawasan Jakarta harga sewa truk trailer ukuran 20 feet adalah berkisar antara Rp. 1.800.000,- s/d 2.100.000,- Sekali jalan. Sedangkan untuk container 40 feet harga sewanya adalah berkisar antara Rp. 1.900.000,- s/d Rp. 2.300.000,- Sekali jalan. Sumber.

Jadi harga diluar Jakarta tergantung jarak dan beban. Tidak ada harga pasti hingga saat ini. Karena sewa truk trailer merupakan jasa maka harga bisa dinegoisakan antara pemilik truk trailer dan pemilik barang.

Sayangnya truk trailer dikawasan Jabodetabek saat ini sangat banyak yang tidak layak jalan tapi tetap digunakan untuk mengangkut barang. Para pemilik barang hanya beranggapan yang penting mobil kuat mengangkut beban yang sangat berat. Mereka kurang memperhatikan KIR dan kondisi ban.

Itulah sekilas tentang truk trailer dan tempat penyewaan truk trailer dikawasan Jakarta Utara dan kawasan jabodetabek. Jadi anda menghubungi mereka usahakan agar harga sewa dinegoisasikan terlebih dahulu. Semoga bermamfaat.

Artikel Menarik Lainnya:
Tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *