Variasi Garis Kerah Pada Baju / Collar

Variasi Garis Kerah Pada Baju / Collar. Seiring perkermbangan dunia fashion. Pada jaman sekarang sangat banyak variasi garis kerah pada baju. Sangat banyak bermunculan ide-ide baru dan menarik. Kerah adalah tambahan potongan kain yang digunakan untuk menyelesaikan garis leher.

Berikut ini adalah Bentuk dasar kerah baju:

  • Kerah rebah(flat collar)
  • Kerah rol (roll collar)
  • Kerah tegak (stand collar).

Seperti Gambar di bawah ini

Variasi Garis Kerah Pada Baju

Dari ketiga bentuk dasar kerah di atas bisa dibuat macam-macam variasi, di antaranya adalah sebagai berikut.

Variasi kerah rebah.

Variasi Garis Kerah Pada Baju

Variasi kerah Rol

Variasi Garis Kerah Pada Baju

Variasi kerah tegak

Variasi Garis Kerah Pada Baju

Untuk membuat potongan kerah atau collar yang bagus anda harus menggambarnya terlebih dahulu. Setelah itu memotongnya, sehingga sehinga ukuran yang ingin di terapkan. Dari gambar diatas, kerah baju yang lazim digunakan adalah seperti itu. Tapi untuk baju santai variasinya agak berbeda.

Untuk mahasiswa kejuruan seperti desain. Hal diatas adalah hal wajib yang harus diketahui. karena memang potongan diataslah dasar kerah baju. Walaupun saat ini banyak kita temukan variasi kerah tapi semuanya berdasarkan hal diatas.

Setelah anda mahir untuk menggambar dan memotong variasi kerah baju seperti diatas, selanjutnya yang harus anda lakukan adalah membuat kreasi sendiri dan menyesuaikannya dengan objek pengguna.

Nah, anda sudah melihat variasi potongan¬† garis leher, menarik bukan? ada ide lain? hayooo… kembangkan imajinasi kamu….:)

Artikel Menarik Lainnya:
Tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *