Kartu Kredit Untuk Apa?

Kartu Kredit Untuk Apa, pada jaman sekarang segal sesuatunya serba instan, mudah dan simple. Kita tidak perlu membawa uang cash yang banyak, dan sepertinya uang yang perlu kita bawa di dalam dompet cukup untuk bayar biaya parkir saja. Biaya lainnya bisa menggunakan kartu debit atau kartu kredit. Pada jaman sekarang hanya warung konvesional saja yang tidak memiliki jaringan kartu debit dan juga kartu kredit.

Kartu Kredit Untuk ApaKartu kredit adalah sejenis kartu debit tapi dana yang tersimpan di kartu kredit sebenarnya bukan milik kita, hanya di pinjamkan oleh pemilik bank. Dan semua pemakaian dan bunga harus kita bayar. Dalam arti, kartu kredit adalah sejumlah dana yang di pinjamkan oleh bank dengan beberapa syarat dan perjanjian antar bank dan pemohon.

Cara pengajuan Apply Kartu kredit di Bank Indonesia

Cara apply kartu kredit di Bank Indonesia sebenarnya sangat mudah, biasanya hanya membutuhkan Foto Copy KK dan juga surat keterangan karyawan tetap bagi karyawan swasta, sementara untuk PNS biasanya cuman Foto Copy KTP saja. Mungkin karena PNS tidak mudah pindah atau resign dari tempat mereka bekerja. Sehingga syarat apply kartu kredit bagi PNS cenderung lebih mudah.

Indonesia sendiri hampir semua bank menerbitkan kartu kredit, seperti Bank Mega, BNI, BRI, BNI, BCA, Danamon, CIMB dan berbagai bank nasiona lainnya, mungkin karena keuntungan berbisnis kartu kredit sangat besar.

kartu kredit biasanya digunakan untuk belanja sandang pangan pada toko modern atau semacam hypermart, dengan begitu kita tidak perlu membawa dana cash, sementara untuk orang yang sering bepergian keluar negeri, kartu kredit sangat vital. Di sebabkan mata uang rupiah tidak bisa digunakan, maka solusi paling baik untuk belanja diluar negeri adalah menggunakan kartu kredit.

Kartu Kredit Untuk Apa dan kapan bisa digunakan

1. Belanja di supermarket/toko modern
2. Dana yang bisa digunakan dalam posisi terjepit
3. Belanja keluar negeri
4. Belanja Tiket
5. Dll

Secara umum kartu kredit hampir sama dengan kartu debit, tapi dana yang tersimpan di kartu debit adalah kita, sedangkan di kartu kredit adalah meminjam dari bank. Karena meminjam dari bank, maka gunakanlah kartu kredit sebaik-baiknya. Demikianlah penjelasan tentang kartu kredit untuk apa.

Artikel Menarik Lainnya:
Tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *