Sewa Container Reefer Untuk Menyimpan Wortel

Sewa container reefer untuk menyimpan wortel untuk kawasan Jakarta, bekasi, depok, tangerang, bogor, bandung, pengalengan, kawarang, cikampek atau jawa barat dan banten. Sayur wortel adalah sayur yang mudah rusak. Sayur wortel sangat diminati untuk di konsumsi, bahkan sangat banyak wortel hasil kebun di Indonesia di export ke Negara lain. Salah satu negara peminat wortel yang berasal dari Indonesia adalah Negara Jepang. Maka solusi paling tepat adalah sewa container reefer untuk penyimpanan sementara.

Sewa Container Reefer Untuk Menyimpan Wortel

Hasil kebun wortel harus di simpan dalam kondisi fresh dan membuhkan wadah yang cukup besar. Karena biasanya sayur wortel dikirim dengan jumlah yang sangat banyak. Sekali kirim bisa mencapai 50 ton. Pengiriman wortel keluar negeri rutin setiap minggu dari Indonesia ke negara lain. Oleh karena itu, sebelum dikirim menggunakan container harus tersedia ruang penyimpanan yang besar dengan suhu yang tepat.

Apa Yang dimaksud Dengan Container Reefer

Container reefer adalah container yang dilengkapi dengan mesin pendingin, suhu container bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Jika membutuhkan suhu fresh maka suhu bisa di setting pada suhu 4 sd 10 derajat C. Jika membutuhkan suhu beku maka suhu container bisa disetting pada suhu minus 15 sd minus 20 C. Biasanya suhu untuk sayur atau wortel suhu yang digunakan pada 4 derajat C sd 10 derajat C. Agar sayur atau wortel tetap dalam keadaan segar.

Untuk sewa container reefer bisa disesuaikan dengan kebutuhan, karena normalnya ukuran container reefer terdapat dua macam. Ukuran container reefer yaitu 20 feet dan 40 feet. Sehingga perusahaan anda bisa menyesuaikan kebutuhan. Tapi normalnya untuk penyimpanan sayur wortel sebaiknya menggunakan container yang ukuran 40 feet. Agar jumlah wortel dapat disimpan dengan jumlah banyak.

Sebaiknya Menyewa Container Reefer

Banyak perusahaan yang beranggapan membeli container reefer adalah solusi paling ideal. Hal ini memang sangat masuk akal untuk menekan biaya sewa. Tapi biasanya kalau beli container reefer bekas kemungkinan akan sering bermasalah. Sparepart yang rusak sehingga suhu tidak stabil atau tidak sesuai kebutuhan. Tapi ada masalah yang mengintai setelah beli container reefer. Namanya barang bekas sudah cukup rentan untuk rusak. Sementara sparepart untuk perbaikan container reefer belum banyak di Indonesia. Biasanya sparepart harus di import.

Jika container reefer yang anda beli dalam kondisi penuh tapi suhu tidak stabil atau suhu tidak sesuai kebutuhan. Maka barang-barang anda bisa rusak. Seperti misalanya sayur wortel, jika suhu tidak stabil maka wortel akan segera layu dan berakibat kerugian yang cukup besar. Jadi akan sarankan agar sebaiknya sewa container reefer saja.

Jika menyewa container reefer, maka segala kerusakan dan pergantian sparepart adalah tanggung jawab pemilik container. Anda bisa melaporkan kondisi container agar segera diperbaiki. Oleh karena itu anda bisa menekan resiko-resiko yang akan muncul. Biaya sewa container reefer saya kira sih masih dalam tahap normal. Tidak membuhkan biaya yang cukup besar.

Kesimpulan dari Sewa Container Reefer Untuk Menyimpan Wortel

  1. Sebaiknya menyewa container reefer
  2. Barang yang sifatnya mudah rusak harus disimpan di container reefer
  3. Untuk menekan resiko yang lebih besar sebaiknya menyewa contaner reefer
  4. Untuk pengganti gudang sementara atau cold storage menggunakan container reefer.

Menyewa container reefer akan menghindarkan anda dari hal-hal yang membuat anda pusing. Karena teknisi dan sparepart. Sementara kalau menyewa mereka akan menyediakan semuanya, seperti teknisi dan sparepart. Seandainya container bermasalah maka anda tinggal panggil mereka untuk memperbaiki dan mengganti sparepart yang di perlukan.

Hubungi alamat diatas untuk informasi, tarif dan syarat sewa container reefer. Mereka akan melayani anda 24 jam dalam seminggu sepanjang tahun. Tersedia container 20 feet dan 40 feet untuk digunakan dan bisa dibawa kemana saja. Jika pemakaian normal maka anda akan terbebas dari tanggung jawab karena memang mereka sudah menyediakan segala sesuatunya. Hubungi alamat berikut untuk informasi sewa container https://grosir-an.com/sewa-container/reefer Semoga bermamfaat.

Tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published.