Dolok Sanggul Coffee Sumatera Utara

Dolok Sanggul Coffee Sumatera Utara atau North Sumatera, Provinsi paling utara dan kabupaten paling utara pula. Kabupaten Humbang Hasundutan yang ibukotanya adalah Dolok Sanggul, We are exportir Dolok sanggul Coffee.  Di daerah perbukitan Sumatera. Dolok Sanggul memiliki sebagian area Danau Toba, yaitu kawasan Bakkara (kawasan pemukiman Sisingamangaraja). Area yang terbentuk dari muntahan Gunung Toba purba yang meletus sekitar 74.000 tahun yang lalu.

Contact me if you need some information about Dolok Sanggul Coffee,
at : at rudigaol@gmail.com

Dolok Sanggul CoffeSebagian besar wilayah Dolok Sanggul 2.075 Meter diatas permukaan laut (TPL), sehingga di kawasan ini cukup dingin. Banyak Tanaman palawija yang dapat tumbuh subur, sayur-mayur. Dan juga Coffee. Kopi ini sudah terkenal hingga ke mancangara. Kopi Dolok Sanggul biasanya dikirim keluar negeri. (export).

Dolok Sanggul Coffee Sumatera Utara Unique

Dolok Sanggul Coffee Sumatera Utara di kelola dengan sederhana dan konvensional, misalnya sebuah keluarga memiliki kebun kopi sekitar 1 hektar, Seminggu 2 kali panen, kemudian kulit kopi dibuang dan di bersihkan dan di jemur. Pada hari jumatlah terjadi jual beli barang di Dolok Sanggul, begitu juga dengan Kopi. Kopi akan di beli oleh Toke atau tengkulak. Selanjutnya Kopi tersebut akan di export ke luar negeri.

Mengapa Dolok Sanggul Coffee itu Enak

Dolok Sanggul CoffeeDolok Sanggul terletak di pinggiran Danau Toba sebelah Utara, dimana kawasan Bakkara adalah termasuk ke wilayah kabupaten Humbang Hasundutan. Nah, Ribuan tahun yang lalu, ada sebuah gunung yang disebut Gunung Toba purba (super Vulcano), dan telah meletus, dimana seperti yang kita saksikan sekarang Danau Toba adalah kawah Gunung tersebut. Jadi gunung ini luar biasa besar, barang kali gunung terbear yang pernah ada.

Jadi bongkahan material yang dilemparkan gunung tersebut berserakan ke segala penjuru, bahkan abu gunung ini sampai ke antartika dan Amerika dan yang mengakibatkan bencana besar di seluruh dunia, konon katanya populasi manusia tersisa hanya seperempat saja, dan populasi hewan punah (dinorsaurus dan keluarganya).

Sehingga kawasan tanah di kawasan Dolok Sanggul sangat baik untuk perkebunan kopi, Dolok Sanggul Coffee memiliki rasa yang khas dan Enak, tidak akan membuat perut anda menjadi kembung.

Dolok Sanggul Coffee Sumatera Utara dijual keluar negeri setiap minggunya, para toke dan tengkulak telah bekerja sama dengan negara asing untuk menampung kopi Dolok Sanggul.

If you need it, you can contact me:
at rudigaol@gmail.com

We can bring you Dolok Sanggul Coffee to world wide, by air freight or Sea Freight. Will be better if you came to Dolok Sanggul to meet of farmer and Coffee plantation. We are a Farmer Coffee at Dolok Sanggul. We wait your response.

Kopi Dolok Sanggul tumbuh di area pegunungan dengan ketinggian 2.075 Meter diatas permukaan laut (DPL) or 2.075 above the sea level, sehingga kopi yang di hasilkan memiliki rasa dan aroma yang khas, serta di kelola dengan sistem pertanian yang konvensional. Datang dan nikmati Kopi Dolok Sanggul Sumatera Utara.

Dolok Sanggul Coffee Sumatera Utara

Dolok Sanggul Coffee Sumatera Utara

Tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *