Sirkuit MotoGP Internasional Lombok

Sirkuit MotoGP Internasional Lombok Sirkuit MotoGP Internasional Lombok. Indonesia akan segera memiliki sirkuit internasional Motogp akan segera dimulai pembangunannya oleh Pengelola MotoGP Dorna. Hal itu dikonfirmasi setelah bos Dorna Carmelo Ezpeleta berkunjung ke Lombok pada bulan september lalu. Bos Dorna Carmelo Ezpeleta sangat tertarik untuk membangun sirkuit di Lombok.

Perusahaan Dorna akan mengucurkan Dana sebesar $900 Juta Dollar Amerika untuk membangun Sirkuit yang super keren. Kawasan Lombok memang menjadi salah satu andalan wisata di Indonesia. Kawasan ini sangat cocok jika dibangun sebuah sirkuit. Hal itu pulalah yang membuat bos Dorna sangat tertarik untuk mengucurkan Dana Trilyunan untuk membangun Sirkuit MotoGP Internasional Lombok.

Konon Kontraktor yang ditunjuk untuk membangun sirkuit tersebut berasal dari Prancis. Mereka akan membangun lintasan dan Venue dan berbagai fasilitas lainnya. Kawasan yang dipilih adalah Kawasan Mandalika. Di Mandalika memang masih terdapat area kosong yang sangat luas. Di samping itu Pantai Mandalika juga sangat indah.

Sirkuit MotoGP Internasional Lombok Dibangun Oleh Dorna

Dana Pembanguan sirkuit ini tidak melibatkan Pemerintah daerah maupun pemerintah pusat. Semuanya murni dari Dorna Sport. Sebagai orang awam saya tidak tahu persis bagaimana perjanjian Negara kita dan Pihak Dorna Sport tentang kepemilikan dan pengelolaan sirkuit tersebut.

Yang pasti kedua belah pihak tentunya berharap bisa mendapatkan keuntungan maksimal. MotoGP adalah olah raga balap motor yang paling diminati diseluruh Dunia. Tentu saja dengan dibangunnya sirkuit ini maka potensi untuk mendatangkan turis dengan jumlah jutaan orang akan terwujud. Hal itu akan meningkatkan pendapatan Negara dan masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Lombok.

Terkait dengan itu, kemungkinan besar sirkut untuk balap mobil Formula 1 akan segera dibangun. Kawasan Mandalika sangat cocok untuk balap mobil dan untuk menata kawasan ini cenderung masih mudah.

Menurut Dorna, tahun 2020 atau tahun 2021 motogp akan dilaksanakan di sirkuit ini. Jadi kita tidak perlu ke Sepang Malaysia lagi untuk menyaksikan para jagoan balap adu balap. Yang pasti kabar ini sangat menggemberikan bagi warga kita, negara kita dan akan meningkatkan jumlah turis.

2 Tahun lagi bukan waktu yang lama sobat, Tabung duitmu agar kamu bisa menjadi salah satu saksi race pertama kali yang diadakan di Sirkuit Lombok itu. Sirkuit motoGP Internasional Lombok akan dibangun dengan type yang berbeda sehingga para pembalap bisa mendapatkan sensasi yang berbeda.

Semoga rencana ini berjalan dengan sukses, Amin

Tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *