Kecamatan Merdu Pusat Gempa dan Lokasi Terparah

Diposting pada

Kecamatan Merdu Pusat Gempa dan Lokasi Terparah. Gempa Aceh hari ini tanggl 7 desember 2006. berpusat di kecamatan Merdu Pidie Jaya. Saat ini ratusan rumah, ruko dan mesjid roboh ke tanah. Pada saat ini listrik juga padam. Dipastikan puluhan orang tertimpa reruntuhan. saat ini warga masih melakukan evakuasi.Kecamatan Merdu Pusat Gempa dan Lokasi Terparah

Gempa terjadi sekitar jam 5.04 yang terjadi pada kedalaman bumi 10 KM. Pusat gempa terjadi di darat dan tidak berpotensi Tsunami. Penyebab Banyak korban adalah karena warga masih di dalam rumah dan belum melakukan aktifitas. Gempa terjadi ketika masyarakat baru selesai melaksanakan Sholat subuh.

Pada saat ini jam 9.30 WIB, warga masyarkat sudah mulai melakukan aktifitas masing-masing. Pasar-pasar telah dibuka kembali. Serta anak sekolah sudah mulai pergi ke tempat masing-masing. Hal ini sudah di pantau pemerintah pusat Provinsi. Untuk menyalurkan bantuan ke warga. Dan yang paling utama adalah mengevakuasi korban yang tertimpa.

Saat ini korban jiwa resmi yang dilaporkan 24 orang. Sementara korban luka puluhan orang. Jumlah dilaporkan akan terus bertambah. Karena masih banyak ruko yang belum bisa di periksa. Karena pada ruko tersebut banyak orang.

Fokus pemerintah saat ini akan segera membuat posko-posko agar lebih mudah mengkordinasi bantuan dan mengumpulkan data tentang korban. Setiap korban gempa langsung dilarikan ke rumah sakit untuk perawatan. Kecamatan Merdu Pusat Gempa dan Lokasi Terparah. Gempa ini tidak berpotensi tsunami karena pusat gempa terjadi darat.

Saat ini informasi korban yang meninggal memang belum bisa dipastikan. Karena jumlah korban masih bertambah terus dari reruntuhan gedung. Korban ada anak-anak, orang tua dan wakita. Semoga korban tidak terus bertambah. Mari kita berdoa agar masyarkat Aceh tetap tegar dalam menghadapi musibah ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *